OPEN RECRUITMENT OF REGSOSEK DATA COLLECTION OFFICERS 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Prabumulih Municipality

BPS of Prabumulih Municipality is an Integrity Zone (ZI) areas towards WBK and WBBM || Do you have a complaint about our service? Report your complaint to https://pengaduan.bps.go.id/ 

Help us to be better, rate our services by filling out the following survey https://s.bps.go.id/skd1672 

Prabumulih Municipality in Figures 2024 has been released, please visit https://prabumulihkota.bps.go.id/publikasi

OPEN RECRUITMENT OF REGSOSEK DATA COLLECTION OFFICERS 2022

OPEN RECRUITMENT OF REGSOSEK DATA COLLECTION OFFICERS 2022

September 7, 2022 | BPS Activities



























PENGUMUMAN

REKRUTMEN CALON PETUGAS PENDATAAN

REGISTRASI SOSIAL EKONOMI (REGSOSEK) TAHUN 2022

Nomor: B-325/16720/SS.110/09/2022

 

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Prabumulih akan melakukan pelaksanaan lapangan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) pada 15 Oktober – 14 November 2022. Pelaksanaan kegiatan tersebut membutuhkan petugas sebanyak 284 orang. Adapun persyaratan dan kualifikasi calon petugas sensus adalah sebagai berikut:

  1. Diutamakan berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat;
  2. Diutamakan berumur 18 s.d. 50 tahun;
  3. Bersedia bekerja terikat kontrak;
  4. Sehat jasmani dan rohani;
  5. Disiplin dan berkomitmen;
  6. Bersedia mengikuti setiap tahapan seleksi;
  7. Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin;
  8. Mampu bekerja, baik sebagai petugas pemeriksa dan pengawas (bagi PML) atau sebagai petugas pendataan (bagi PPL);
  9. Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PPL, sesama PML, pegawai BPS, Aparatur Desa/Kelurahan, Ketua/Pengurus SLS, tokoh agama dan tokoh masyarakat;
  10. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya;
  11. PML diutamakan mitra yang berpengalaman dalam kegiatan sensus/survei;
  12. PPL diutamakan dari mitra statistik yang sudah berpengalaman dengan sensus/survei BPS, dan diprioritaskan berasal dari penduduk lokal setempat;
  13. Diutamakan menguasai dan dapat mengendarai kendaraan bermotor;
  14. Calon Petugas tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (PNS atau PPPK);
  15. Bagi calon petugas yang berstatus PHL/TKS/honorer wajib membawa surat rekomendasi dari atasan langsung untuk bekerja sebagai Petugas Regsosek 2022 yang dibawa pada saat tes wawancara (format surat izin https://s.bps.go.id/formatizin1672;
  16. Bersedia mengikuti kegiatan pelatihan petugas Pendataan Awal Regsosek;
  17. Diutamakan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan/booster apabila belum mendapatkan vaksin diwajibkan membawa surat keterangan tidak bisa memperoleh vaksin;
  18.  Memiliki email aktif; dan
  19. Memiliki, menguasai, dan dapat menggunakan gadget/tablet/smartphone, dengan spesifikasi:

a.       Jenis HP: Android

b.       Versi Minimal: 4.4 (Kitkat)

c.       RAM Minimal: 2 GB

d.       Internal Memory: Free space minimal 2 GB

e.       Memiliki Internal GPS

f.        Kamera berfungsi dengan baik.


Tata cara pendaftaran dan seleksi calon petugas Regsosek adalah sebagai berikut:

  1. Log in pada website https://mitra.bps.go.id atau melalui aplikasi sobat bps pada playstore dan mendaftar sebagai mitra Regsosek di wilayah Kota Prabumulih. Panduan registrasi dapat dilihat di https://s.bps.go.id/panduan1672
  2. Mengisi formulir pendaftaran secara onine dan mengunggah berkas pendaftaran pada halaman https://s.bps.go.id/Regsosek1672
    Adapun dokumen berkas yang harus dilampirkan calon petugas meliputi:
    a. Pas Foto Terbaru (ukuran 3x4 atau ukuran 4x6);
    Format nama file Kelurahan_Nama_foto. Contoh: Muara Dua_Dafinah_foto
    b. Ijazah Pendidikan terakhir;
    Format nama file Kelurahan_Nama_ijazah. Contoh: Muara Dua_Dafinah_ijazah
    cKartu Tanda Penduduk (KTP);
    Format nama file Kelurahan_Nama_KTP. Contoh: Muara Dua_Dafinah_KTP
    d. Daftar Riwayat Hidup, boleh diketik atau tulis tangan;
    Format nama file Kelurahan_Nama_riwayat hidup. Contoh: Muara Dua_Dafinah_riwayat hidup
    e. Surat pernyataan bertempat tinggal di suatu wilayah, boleh diketik atau tulis tangan;
    Format nama file Kelurahan_Nama_domisili. Contoh: Muara Dua_Dafinah_domisili
    f. Surat pernyataan memiliki, menguasai, dan dapat menggunakan gadget/tablet/smartphone, boleh diketik atau tulis tangan;
    Format nama file Kelurahan_Nama_hp. Contoh: Muara Dua_Dafinah_hp
    g. Surat lamaran, wajib ditulis tangan.
    Format nama file Kelurahan_Nama_lamaran. Contoh: Muara Dua_Dafinah_lamaran
    Contoh format Daftar Riwayat Hidup, Surat pernyataan bertempat tinggal, surat lamaran, dan surat pernyataan memiliki smartphone dapat dilihat pada https://s.bps.go.id/format1672
  3. Pendaftaran calon petugas Regsosek dan unggah berkas (seleksi administrasi) dilaksanakan pada 7-14 September 2022.
  4. Seluruh peserta yang telah mendaftar wajib mengikuti tes tertulis secara online yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022 melalui link https://s.bps.go.id/testertulis1672).
  5. Hasil seleksi administrasi dan tes tertulis diumumkan pada tanggal 16 September 2022 akan diumumkan pada media sosial instagram dan website BPS Kota Prabumulih.
  6. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan tes tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 19-23 September 2022 di Kantor BPS Kota Prabumulih yang beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman No. 60 Kel. Sindur, Kota Prabumulih. Jadwal Wawancara akan diinformasikan lebih lanjut)
  7. Pengumuman akhir pada tanggal 26 September 2022 yang akan diumumkan pada media sosial instagram dan website BPS Kota Prabumulih.


Mengetahui,

Kepala Badan Pusat Statistik

Kota Prabumulih

 

 

Basuki Rahmat

 

 


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Prabumulih (Statistics of Prabumulih Municipality)Jl. Jendral Sudirman No. 60 Prabumulih 31142

Telp (0713) 3920031

Faks (0713) 3920031

Mailbox : bps1672@bps.go.id

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia